Laman

Rabu, 28 Maret 2012

Jaringan dan Internet

Jaringan dan Internet

Sumber :  wikipedia.org


Visualisasi sebagian dari rute di Internet .
 
Komputer telah digunakan untuk mengkoordinasi informasi antara beberapa lokasi sejak tahun 1950. Militer AS SAGE sistem adalah contoh skala besar pertama dari sistem tersebut, yang menyebabkan sejumlah tujuan khusus sistem komersial seperti Sabre
Pada 1970-an, komputer insinyur di lembaga penelitian di seluruh Amerika Serikat mulai menghubungkan komputer mereka bersama-sama menggunakan teknologi telekomunikasi. Upaya ini didanai oleh ARPA (sekarang DARPA ), dan jaringan komputer yang dihasilkan disebut ARPANET.
Teknologi yang membuat penyebaran Arpanet mungkin dan berevolusi.
Dalam waktu, jaringan tersebar di luar lembaga akademik dan militer dan menjadi dikenal sebagai Internet . Munculnya jaringan melibatkan redefinisi tentang sifat dan batas-batas komputer. Sistem operasi komputer dan aplikasi yang dimodifikasi untuk menyertakan kemampuan untuk menentukan dan mengakses sumber daya dari komputer lain pada jaringan, seperti perangkat perangkat, disimpan informasi, dan sejenisnya, sebagai ekstensi dari sumber daya dari komputer individu. Awalnya fasilitas ini tersedia terutama untuk orang yang bekerja di lingkungan teknologi tinggi, tapi pada 1990-an penyebaran aplikasi seperti e-mail dan World Wide Web , dikombinasikan dengan pengembangan murah, cepat teknologi jaringan seperti Ethernet dan ADSL melihat komputer jaringan menjadi hampir di mana-mana. Bahkan, jumlah komputer yang jaringan tumbuh fenomenal. Sebuah proporsi yang sangat besar komputer pribadi secara teratur terhubung ke Internet untuk berkomunikasi dan menerima informasi. "Wireless" networking, sering memanfaatkan ponsel jaringan, berarti jaringan menjadi semakin mana-mana bahkan di lingkungan komputasi mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar